DPMPTSP KOTA PALU

DPMPTSP KOTA PALU Adalah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang merupakan Perangkat Daerah Pemerintah Kota Palu.

Counter

004182
Users Today : 2
Users Yesterday : 63
This Month : 1033
This Year : 4182
Your IP Address : 3.215.79.116
icon_widget_image Senin-Kamis 07:30 - 16:00; Jumat - 07:30 - 16:30 icon_widget_image Jl.Balaikota Selatan No.1 Kec. Mantikolore, Kel. Tanamodindi Kota Palu 94111, Sulawesi Tengah Indonesia icon_widget_image + (62) 451 428334 + (62) 451 428787 icon_widget_image info@dpmptsp.palukota.go.id admin@dpmptsp.palukota.go.id
Powered@By IT Palugate
Image Alt
Explore the Features dpmptsp palu

Profil dpmptsp

PALU MANTAP BERGERAK

  /  Profil dpmptsp
DPMPTSP PALU
Penanaman modal harus menjadi bagian dari penyelenggaraan perekonomian daerah dan ditempatkan sebagai upaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah, menciptakan lapangan kerja, meningkatkan pembangunan ekonomi berkelanjutan, meningkatkan kapasitas dan kemampuan teknologi daerah, mendorong pembangunan ekonomi kerakyatan, serta mewujudkan kesejahteraan masyarakat dalam suatu sistem perekonomian yang berdaya saing. Salah satu dari berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah untuk lebih fokus terhadap Pelayanan Terpadu Satu Pintu maka dibentuklah “Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu” dengan tujuan meningkatkan iklim dan peluang investasi serta tata kelola pelayanan yang efektif dan efesien.
Adapun tahapan pembentukan diawali dengan diterbitkannya Peraturan Daerah  Nomor 11 Tahun 2004 tentang Pembentukan dan tata kerja  Kantor  Pelayanan Perizinan  Terpadu (KPPT), namun dari waktu ke waktu upaya perbaikan kelembagaan, sarana prasarana, system dan prosedur, sumberdaya manusia dan pembiayaan terkait pelayanan perizinan terus dilakukan dengan tujuan kearah yang lebih baik dari sebelumnya. Sehubungan dengan upaya tersebut Pemerintah Kota Palu kembali menerbitkan Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2008  tentang Organisasi dan tata kerja lembaga tekhnis daerah kota palu yang juga memuat pembentukan Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPPT) dengan tujuan untuk lebih meningkatkan pelayanan administrasi perizinan kepada masyarakat melalui prosedur yang lebih mudah, murah, cepat, jelas dan pasti. Untuk mencapai hal tersebut Pemerintah Kota Palu kembali melakukan penyesuaian Peraturan Perundang – undangan dari tingkat pusat dan menerbitkan Peraturan Daerah Nomor 10 Tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah. Pelaksanaan ketentuan Peraturan Daerah Nomor 10 Tahun 2016 tersebut diterbitkanlah Peraturan Wali Kota Palu Nomor 15 Tahun 2016 tentang Kedudukan dan susunan organisasi perangkat daerah dengan menetapkan susunan organisasi Dinas Penanaman Modal dan Pelayan Terpadu Satu Pintu.
DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu) adalah Perangkat Daerah yang bertugas membantu Wali Kota Palu melaksanakan urusan Pemerintahan yang menjadi kewenangan Daerah di bidang penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu.
Website DPMPTSP Kota Palu ini merupakan media informasi yang dapat diakses oleh masyarakat sebagai upaya untuk mewujudkan e-government di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Palu.