DPMPTSP KOTA PALU

DPMPTSP KOTA PALU Adalah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang merupakan Perangkat Daerah Pemerintah Kota Palu.

Counter

004186
Users Today : 6
Users Yesterday : 63
This Month : 1037
This Year : 4186
Your IP Address : 3.215.79.116
icon_widget_image Senin-Kamis 07:30 - 16:00; Jumat - 07:30 - 16:30 icon_widget_image Jl.Balaikota Selatan No.1 Kec. Mantikolore, Kel. Tanamodindi Kota Palu 94111, Sulawesi Tengah Indonesia icon_widget_image + (62) 451 428334 + (62) 451 428787 icon_widget_image info@dpmptsp.palukota.go.id admin@dpmptsp.palukota.go.id
Powered@By IT Palugate

TUGAS DAN FUNGSI

People
KEPALA DINAS

Mempunyai tugas membantu Wali Kota melaksanakan urusan Pemerintahan yang menjadi kewenangan Daerah di bidang penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu dan tugas pembantuan yang diberikan kepada Daerah.

Menyelenggarakan fungsi:

a.  perumusan kebijakan urusan penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu;

b. pelaksanaan kebijakan urusan penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu;

c. pelaksanaan evaluasi dan pelaporan urusan penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu;

d. pelaksanaan administrasi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu; dan

e. pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Wali Kota terkait dengan tugas dan fungsinya.

EKA KOMALASARI, S.E. A.k., M.M.

SEKRETARIS DINAS

Mempunyai tugas melaksanakan koordinasi, pelaksanaan dan pemberian dukungan administrasi kepada seluruh unsur organisasi di lingkungan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Menyelenggarakan fungsi:

  1. penyiapan bahan perumusan rencana kerja pengelolaan kepegawaian dan umum, keuangan dan asset, serta perencanaan dan program;
  2. penyiapan bahan pengkoordinasian dan pengelolaan kepegawaian dan umum, keuangan dan asset, serta perencanaan dan program;
  3. penyiapan bahan pembinaan teknis operasional, pelayanan administrasi, keuangan, asset, kepegawaian, rumah tangga dan umum;
  4. penyiapan bahan pengendalian dan pemantauan penyelenggaraan pengelolaan keuangan, asset, kepegawaian, rumah tangga dan umum;
  5. penyiapan bahan evaluasi dan pelaporan pelaksanaan urusan kesekretariatan; dan
  6. pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh pimpinan sesuai dengan tugas dan fungsinya.
SITI RACHMI A SINGI, S.Sos., M.Si

Kepala Bidang Perencanaan dan Pengembangan Potensi Daerah

Mempunyai tugas membantu Kepala Dinas dalam menyelenggarakan urusan Pemerintahan di bidang perencanaan, pengembangan dan informasi potensi Daerah.

Menyelenggarakan fungsi:

  1. penyiapan penyusunan rencana dan program kerja Bidang Perencanaan dan pengembangan Potensi Daerah;
  2. penyiapan pelaksanaan perencanaan program kerja Bidang Perencanaan dan pengembangan Potensi Daerah;
  3. penyiapan bahan pengkajian kebijakan dan rencana penanaman modal dan pengembangan potensi investasi;
  4. penyiapan perumusan dan pengusulan kebijakan, pedoman dan rencana kebijakan pelayanan dan usaha penanaman modal;
  5. penyiapan bahan pengembangan peluang dan potensi penanaman modal;
  6. penyiapan pengoordinasian, pengkajian perumusan dan penyusunan materi promosi usaha dan penanaman modal; dan
  7. penyiapan kegiatan pameran, misi investasi dan promosi lainnya serta mengoordinasikan pihak-pihak terkait;
  8. penyiapan penjatuhan hukuman disiplin terhadap Aparatur yang melakukan pelanggaran disiplin terkait peraturan perundang-undangan yang berlaku; dan
  9. pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan terkait dengan tugas dan fungsinya.
Hj. ROKHMIATI, S.Sos., M.Si

Kepala Bidang Pelayanan Perizinan

Mempunyai tugas membantu Kepala Dinas dalam menyelenggarakan urusan Pemerintahan di bidang pelayanan perizinan dan non perizinan.

Menyelenggarakan fungsi:

  1. penyiapan bahan penyusunan rencana dan program kerja bidang pelayanan perizinan;
  2. penyiapan pelaksanaan perencanaan program kerja bidang pelayanan perizinan;
  3. penyiapan bahan pelaksanaan pelayanan administrasi pelayanan perizinan, penetapan dan penerbitan;
  4. penyiapan pelaksanaan validasi data dan peninjauan lapangan;
  5. penyiapan penjatuhan hukuman disiplin terhadap Aparatur yang melakukan pelanggaran disiplin sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  6. penyiapan bahan pelaksanaan evaluasi dan pelaporan kinerja Bidang Pelayanan Perizinan; dan
  7. pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan terkait dengan tugas dan fungsinya.
MAKMUR, S.Sos

Kepala Bidang Pengendalian Penanaman Modal

Mempunyai tugas membantu Kepala Dinas dalam menyelengarakan urusan Pemerintahan di bidang pengendalian penanaman modal, memberikan bimbingan teknis serta melaksanakan evaluasi terhadap penyelenggaraan kebijakan dan kegiatan.

Menyelenggarakan fungsi:

  1. penyiapan penyusunan rencana dan program kerja bidang pengendalian penanaman modal;
  2. penyiapan pelaksanaan perencanaan program dan kegiatan bidang pengendalian penanaman modal;
  3. penyiapann bahan pelaksanaan pembinaan dan fasilitas bantuan penyelesaian masalah penanaman modal;
  4. penyiapan bahan pelaksanaan pengawasan kegiatan penanaman modal;
  5. penyiapan penjatuhan hukuman disiplin terhadap Aparatur yang melakukan pelanggaran disiplin sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  6. penyiapan pelaksanaan evaluasi dan pelaporan kinerja Bidang Pengendalian Penanaman; dan
  7. pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan terkait dengan tugas dan fungsinya.
DARMANSYAH, S.Sos

Kepala Bidang Sistem Informasi, Regulasi, dan Evaluasi

Mempunyai tugas membantu Kepala Dinas dalam menyelenggarakan urusan

Pemerintahan dibidang sistem teknologi informasi, pengolahan data, regulasi, dokumentasi, evaluasi, dan pengaduan.

Menyelenggarakan fungsi:

  1. penyiapan penyusunan rencana dan program kegiatan Bidang Sistem Informasi, Regulasi, dan Evaluasi;
  2. penyiapan bahan pelaksanaan pembangunan dan pengembangan sistem teknologi informasi manajemen pelayanan perizinan terpadu;
  3. penyiapan bahan pelaksanaan pengawasan atas berjalannya program aplikasi pelayanan terpadu;
  4. penyiapan bahan pelaksanaan penyusunan dan pengelolaan database perizinan dan pemeliharaan database perizinan;
  5. penyiapan bahan penyusunan prosedur, mekanisme, persyaratan sebagai dasar pelaksanaan untuk meningkatkan pelayanan perizinan;
  6. penyiapan bahan koordinasi penyelesaian pengaduan dan melakukan klarifikasi pengaduan;
  7. penjatuhan hukuman disiplin terhadap Aparatur yang melakukan pelanggaran disiplin sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  8. penyiapan pelaksanaan evaluasi dan pelaporan kinerja Bidang Sistem Informasi, Regulasi, dan Evaluasi ; dan
  9. pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan terkait dengan tugas dan fungsinya.
Dra. SUARNI LAMALA

Kepala Sub Bagian Keuangan dan Aset

Mempunyai tugas:

  1. melaksanakan penyiapan penyusunan rencana program dan kegiatan Sub Bagian Keuangan dan asset;
  2. melaksanakan verifikasi, penatausahaan, perbendaharaan, akutansi, pembukuan keuangan, dan pelaporan keuangan, serta penyusunan bahan tanggapan pemeriksaan;
  3. melaksanakan koordinasi pengelolaan administrasi pertanggungjawaban keuangan;
  4. melaksanakan penyusunan dan pengkoordinasian pembuatan daftar gaji serta tambahan penghasilan;
  5. melaksanakan pengelolaan administrasi perjalanan dinas;
  6. melaksanakan penjatuhan hukuman disiplin terhadap Aparatur yang melaksanakan pelanggaran disiplin sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  7. melaksanakan penyiapan rencana kebutuhan sarana dan prasarana perlengkapan kantor serta pengadaan, penyimpanan, pendistribusian serta inventarisasi;
  8. melaksanakan evaluasi dan pelaporan kinerja Sub Bagian Keuangan dan Asset; dan
  9. melaksanakan tugas lainnya yang diberikan oleh atasan.
Hj. KASMAWATI, SH, M.Si

Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Umum

Mempunyai tugas:

  1. melaksanakan penyusunan rencana program dan kegiatan Sub Bagian Kepegawaian dan umum;
  2. melaksanakan urusan surat-menyurat dokumentasi dan kearsipan;
  3. melaksanakan penyusunan dan pengelolaan urusan rumah tangga, perlengkapan, kebersihan, keamanan, dan ketertiban kantor;
  4. melaksanakan penyusunan bahan ketatalaksanaan tugas dinas;
  5. melaksanakan pengelolaan urusan administrasi kepegawaian berkenaan dengan informasi kepegawaian, kenaikan pangkat, gaji berkala, pensiun, pegawai, kartu istri/kartu suami, tabungan dan asuransi pegawai, penghargaan, peningkatan kesejahteraan pegawai, menyiapkan bahan mengikuti pendidikan pelatihan, dan ujian dinas;
  6. melaksanakan pelayanan keprotokolan dan penyelenggaraan rapat-rapat dinas;
  7. melaksanakan penjatuhan hukuman disiplin terhadap Aparatur yang melaksanakan pelanggaran disiplin sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  8. melaksanakan evaluasi dan pelaporan kinerja Sub Bagian Kepegawaian dan Umum; dan
  9. melaksanakan tugas lainnya yang diberikan oleh atasan.
KASRIA, S.Sos., M.AP

Kepala Sub Bagian Perencanaan Program

Mempunyai tugas:

  1. melaksanakan penyiapan penyusunan rencana program dan kegiatan Sub Bagian Perencanaan Program;
  2. melaksanakan koordinasi penyiapan penyusunan rencana strategis dan program kerja;
  3. melaksanakan penjatuhan hukuman disiplin terhadap Aparatur yang melaksanakan pelanggaran disiplin sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  4. melaksanakan penyiapan bahan penyusunan laporan kinerja;
  5. melaksanakan evaluasi dan pelaporan kinerja Sub Bagian Perencanaan Program; dan
  6. melaksanakan tugas lainnya yang diberikan oleh atasan.
ROBI, S.Sos

Kepala Seksi Perencanaan Potensi Investasi

Mempunyai tugas:

  1. melaksanakan penyusunan rencana program dan kegiatan Seksi Perencanaan Potensi Investasi;
  2. melaksanakan, pengkajian data dan informasi bahan penyiapan penyusunan rencana penanaman modal;
  3. melaksanakan penyusunan rencana peluang dan potensi investasi serta pengembangan iklim investasi;
  4. melaksanakan penyusunan rencana terpadu penanaman modal daerah serta;
  5. melaksanakan penjatuhan hukuman disiplin terhadap Aparatur yang melakukan pelanggaran disiplin terkait peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  6. melaksanakan evaluasi dan pelaporan kinerja Seksi Perencanaan Potensi dan Investasi; dan
  7. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan.
MUHAMMAD YAKIM, SH

Kepala Seksi Pengembangan Iklim Investasi

Mempunyai tugas:

  1. melaksanakan penyusunan rencana program dan kegiatan Seksi Pengembangan Iklim investasi;
  2. melaksanakan pengumpulan, pengolahan dan penyajian bahan/data untuk penyusunan pengembangan iklim investasi;
  3. melaksanakan, menganalisa dan mengembangkan peluang investasi, serta mengoordinasikan nya dengan pihak terkait;
  4. melaksanakan penyiapan usulan bidang usaha yang perlu dipertimbangkan tertutup, terbuka dengan persyaratan dan mendapat prioritas tinggi;
  5. melaksanakan usulan dan pemberian fasilitasi penanaman modal di luar fasilitas fiskal dan non fiskal nasional;
  6. melaksanakan penjatuhan hukuman disiplin terhadap Aparatur yang melakukan pelanggaran disiplin sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  7. melaksanakan evaluasi dan pelaporan kinerja Seksi Pengembangan Iklim Investasi; dan
  8. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan.
ZULAEHA, S.Sos., M.Si

Kepala Seksi Informasi dan Promosi Investasi

Mempunyai tugas:

  1. melaksanakan penyusunan rencana program dan kegiatan Seksi Informasi dan Promosi Investasi;
  2. melaksanakan kegiatan promosi dalam rangka mengembangkan peluang dan potensi penanaman modal;
  3. mengoordinasikan Organisasi Perangkat Daerah terkait dalam pameran promosi Daerah;
  4. melaksanakan kegiatan pameran, misi investasi dan promosi lainnya serta mengoordinasikan dengan pihak terkait;
  5. melaksanakan penjatuhan hukuman disiplin terhadap Aparatur yang melakukan pelanggaran disiplin sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  6. melaksanakan evaluasi dan pelaporan kinerja Seksi Promosi dan Investasi; dan
  7. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan.

Kepala Seksi Pelayanan Administrasi

Mempunyai tugas:

  1. melakasanakan penyusunan rencana program dan kegiatan Seksi Pelayanan Administrasi;
  2. melaksanakan pemberian informasi dan formulir yang terkait dengan persyaratan perizinan;
  3. melaksanakan pelayanan penerimaan pengajuan permohonan perizinan dan penyerahan izin;
  4. melaksanakan penelitian dan pengecekan kelengkapan persyaratan perizinan;
  5. melaksanakan penolakan, pembatalan, dan pencabutan izin;
  6. melaksanakan penjatuhan hukuman disiplin terhadap Aparatur yang melakukan pelanggaran disiplin sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  7. melaksanakan evaluasi dan pelaporan kinerja Seksi Pelayanan Administrasi; dan
  8. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan.
MAHDIYARIS, S.E., M.M

Kepala Seksi Validasi data, Peninjauan Lapangan, dan Penetapan

Mempunyai tugas:

  1. melaksanakan penyusunan rencana program dan kegiatan Seksi Validasi data, Peninjauan Lapangan, dan Penetapan;
  2. melaksanakan koordinasi tim teknis berkaitan dengan kegiatan pelayanan perizinan;
  3. melaksanakan validasi terhadap proses dan mekanisme pemberian pelayanan perizinan;
  4. melaksanakan verifikasi data dan peninjauan lapangan;
  5. melaksanakan penyiapan berita acara hasil penelitian lapangan;
  6. melaksanakan penyiapkn bahan rekomendasi penerbitan, penolakan, pembatalan, dan pencabutan izin;
  7. melaksanakan penelitian, pemeriksaan, serta keabsahan besaran biaya perizinan;
  8. melaksanakan penjatuhan hukuman disiplin terhadap Aparatur yang melakukan pelanggaran disiplin sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  9. melaksanakan evaluasi dan pelaporan kinerja Seksi Validasi data, Peninjauan Lapangan dan Penetapan; dan
  10. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan.
IBRAHIM, S.Sos

Kepala Seksi Penerbitan

Mempunyai tugas:

  1. melaksanakan penyusunan rencana program dan kegiatan Seksi Penerbitan;
  2. melaksanakan penetapan keputusan penerbitan surat izin;
  3. melaksanakan pembatalan dan pencabutan izin;
  4. melaksanakan penjatuhan hukuman disiplin terhadap Aparatur yang melakukan pelanggaran disiplin sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  5. melaksanakan evaluasi dan pelaporan kinerja Seksi Penerbitan; dan
  6. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan.
MUZANI, S.Sos., M.AP

Kepala Seksi Pemantauan Pelaksanaan Penanaman Modal

Mempunyai tugas:

  1. melaksanakan penyusunan rencana program dan kegiatan Seksi Pemamtauan Pelaksanaan Penanaman Modal;
  2. melaksanakan pengelolaan data dan informasi pemantauan pelaksanaan penanaman modal;
  3. melaksanakan pemantauan terhadap pelaksanaan penanaman modal yang telah mendapatkan persetujuan prinsip berdasarkan laporan kegiatan perkembangan pelaksanaan penanaman modal;
  4. melaksanakan penjatuhan hukuman disiplin terhadap Aparatur yang melakukan pelanggaran disiplin sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  5. melaksanakan evaluasi dan pelaporan kinerja Seksi Pemantauan Pelaksanaan Penanaman Modal; dan
  6. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan.
MOHAMAD AZIR, S.Sos., M.AP

Kepala Seksi Pembinaan Pelaksanaan Penanaman Modal

Mempunyai tugas:

  1. melaksanakan penyusunan rencana program dan kegiatan Seksi Pembinaan Pelaksaanaan Penanaman Modal;
  2. melaksanakan pembinaan perkembangan pelaksanaan penanaman modal;
  3. melaksanakan fasilitasi atas masalah yang timbul dalam rangka pelaksanaan penanaman modal;
  4. melaksanakan bimbingan teknis pelaksanaan penanaman modal;
  5. melaksanakan penjatuhan hukuman disiplin terhadap Aparatur yang melakukan pelanggaran disiplin sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  6. melaksanakan evaluasi dan pelaporan kinerja Seksi Pembinaan Pelaksanaan Penanaman Modal; dan
  7. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan.
ROWENA CH.LESNUSA, S.Sos

Kepala Seksi Pengawasan Pelaksanaan Penanaman Modal

Mempunyai tugas:

  1. melaksanakan penyusunan rencana program dan kegiatan Seksi Pengawasan Pelaksanaan Penanaman Modal;
  2. melaksanakan evaluasi pelaksanaan penanaman modal;
  3. melaksanakan kajian indikasi penyimpangan ketentuan penanaman modal;
  4. melaksanakan penggunaan fasilitas pembebasan bea masuk;
  5. melaksanakan penjatuhan hukuman disiplin terhadap Aparatur yang melakukan pelanggaran disiplin sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  6. melaksanakan evaluasi dan pelaporan kinerja Seksi Pengawasan Pelaksanaan Penanaman Modal; dan
  7. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan.

 

SANDRA LAMAMING, SH, M.M

Kepala Seksi Sistem Informasi

Mempunyai tugas:

  1. melaksanakan penyusunan rencana program dan kegiatan Seksi Sistem Informasi, Regulasi, dan Evaluasi;
  2. melaksanakan invetarisasi permasalahan dan pemecahannya yang berhubungan dengan pengembangan teknologi informasi dan sistem pelayanan;
  3. melaksanakan pembangunan dan pengembangan penyusunan database perizinan sistem informasi manajemen pelayanan perizinan terpadu;
  4. melaksanakan pengawasan atas berjalannya program aplikasi pelayanan terpadu;
  5. melaksanakan evaluasi secara periodik terhadap sistem informasi manajemen pelayanan perizinan terpadu;
  6. melaksanakan penjatuhan hukuman disiplin terhadap Aparatur yang melakukan pelanggaran disiplin sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  7. melaksanakan evaluasi dan pelaporan kinerja Seksi Sistem Informasi, Regulasi, dan Evaluasi; dan
  8. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan.
MOHAMAD ARIEF, S.H., M.M.

Kepala Seksi Regulasi dan Dokumentasi

Mempunyai tugas:

  1. melaksanakan penyusunan rencana program dan kegiatan Seksi Regulasi dan Dokumentasi;
  2. melaksanakan kajian dan menyiapkan bahan perumusan regulasi;
  3. melaksanakan penyusunan prosedur, mekanisme, persyaratan pelayanan perizinan;
  4. melaksanakan pengumpulan data, informasi peraturan perundang-undangan dan kebijaksanaan teknis yang berkaitan dengan data dan dokumentasi;
  5. melaksanakan pengelolaan dokumentasi dan koordinasi dengan instansi dan atau lembaga lainnya terkait regulasi;
  6. melaksanakan penjatuhan hukuman disiplin terhadap Aparatur yang melakukan pelanggaran disiplin sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  7. melaksanakan evaluasi dan pelaporan kinerja Seksi Regulasi dan dokumentasi; dan
  8. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan.

 

NUR IRMA, SE

Kepala Seksi Evaluasi dan Pengaduan

Mempunyai tugas:

  1. melaksanakan penyusunan rencana program dan kegiatan Seksi Evaluasi dan Pengaduan;
  2. melaksanakan pengumpulan, pemantauan dan evaluasi terhadap pelaksanaan pemberian pelayanan perizinan;
  3. melaksanakan survey kepuasan pelayanan;
  4. melaksanakan, menampung dan menindaklanjuti pangaduan dari masyarakat;
  5. melaksanakan penyiapan bahan koordinasi penyelesaian pengaduan dan melakukan klarifikasi pengaduan;
  6. melaksanakan penjatuhan hukuman disiplin terhadap Aparatur yang melakukan pelanggaran disiplin sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  7. melaksanakan evaluasi dan pelaporan kinerja Seksi Evaluasi dan Pengaduan; dan

melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan.

RIAMANTI ESRA UNSO, S.Sos