DPMPTSP KOTA PALU

DPMPTSP KOTA PALU Adalah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang merupakan Perangkat Daerah Pemerintah Kota Palu.

Counter

004186
Users Today : 6
Users Yesterday : 63
This Month : 1037
This Year : 4186
Your IP Address : 3.215.79.116
icon_widget_image Senin-Kamis 07:30 - 16:00; Jumat - 07:30 - 16:30 icon_widget_image Jl.Balaikota Selatan No.1 Kec. Mantikolore, Kel. Tanamodindi Kota Palu 94111, Sulawesi Tengah Indonesia icon_widget_image + (62) 451 428334 + (62) 451 428787 icon_widget_image info@dpmptsp.palukota.go.id admin@dpmptsp.palukota.go.id
Powered@By IT Palugate
Image Alt

Dashboard Pelayanan

  /  Dashboard Pelayanan
SELAMAT DATANG DI LINGKUNGAN DPMPTSP KOTA PALU SELAMAT DATANG DI LINGKUNGAN DPMPTSP KOTA PALU

Laman ini merupakan penjelasan singkat terhadap produk layanan yang dimiliki oleh Dinas Penanaman Modal dan

Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Palu

E-SIGA (Sistem Informasi, Pengendalian dan Pelayanan Perizinan) adalah Pelayanan Perizinan dan non Perizinan yang diberikan oleh DPMPTSP Kota Palu secara Elektronik.

Diatur dalam Peraturan Wali Kota Palu Nomor 58 Tahun 2017 tentang Pelayanan Secara Elektronik, E-SIGA merupakan aplikasi pendaftaran perizinan berbasis web yang memudahkan masyarakat Kota Palu untuk dapat mengaksesnya di mana saja.

OSS (Online Single Submission) atau Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik adalah Perizinan Berusaha yang diterbitkan oleh Lembaga OSS untuk dan atas nama menteri, pimpinan lembaga, gubernur, atau bupati/wali kota kepada Pelaku Usaha melalui sistem elektronik yang terintegrasi.

 

SIMBG (Sistem Informasi Manajemen Bangunan Gedung) adalah sistem aplikasi berbasis web yang didesain untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam layanan IMB (Izin Mendirikan Bangunan) dan SLF (Sertifikat Laik Fungsi) oleh Pemerintah.

INFO PERIZINAN adalah fitur yang memuat segala informasi layanan perizinan yang terhubung dengan database server DPMPTSP Kota Palu. INFO PERIZINAN meliputi jenis permohonan perizinan, persyaratan perizinan, biaya perizinan dan lama pelayanan perizinan, serta dapat melacak proses permohonan perizinan.

LKPM (Laporan Kegiatan Penanaman Modal) adalah laporan mengenai perkembangan realisasi Penanaman Modal dan permasalahan yang dihadapi Pelaku Usaha yang wajib dibuat dan disampaikan secara berkala. Hal ini diatur pada Pasal 1 angka 41 Peraturan BKPM Nomor 7 Tahun 2018 tentang Pedoman dan Tata Cara Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal.

SKM (Survey Kepuasan Masyarakat) merupakan fitur untuk mendapatkan informasi tentang tingkat kepuasan masyarakat pengguna layanan perizinan yang diberikan oleh DPMPTSP Kota Palu. SKM terdiri dari 10 indikator penilaian yang akan diolah kembali oleh Tim DPMPTSP Kota Palu menjadi IKM (Indeks Kepuasan Masyarakat).

PENGADUAN merupakan fitur penyampaian aduan untuk masyarakat atas layanan perizinan yang diberikan oleh DPMPTSP Kota Palu. Hal ini merupakan amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Pengaduan yang masyarakat masukkan akan segera ditindaklanjuti oleh Tim Pengaduan DPMPTSP Kota Palu, olehnya masyarakat diharapkan memberikan identitas dan keterangan keluhan yang jelas untuk memudahkan Tim dalam menyelesaikan aduan tersebut.

LACAK merupakan fitur untuk melihat status permohonan perizinan anda. Cukup dengan memasukkan nomor pendaftaran yang anda miliki, maka fitur ini akan memperlihatkan sudah pada proses mana berkas perizinan yang anda ajukan.